Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukan di Bendungan Engehalde Bern

GARUTSELATAN.NET - Jenazah anak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril diketemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 pagi.

Jenazah Eril Akhirnya Ditemukan di Bendungan Engehalde Bern


"Jika tempo hari kepolisian Bern sudah berjumpa kami KBRI sama keluarga untuk memberikan info awal mula terkait ditemukan mayat yang diperkira ananda Eril, waktu 06.50 pagi waktu Swiss 11.50 WIB," papar Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman Hadad, dalam konferensi pers, Kamis (9/6/2022).

Menurutnya, kepolisian lantas mengerjakan analisa lewat pencocokan DNA pada mayat itu. Hasilnya, mayat itu divalidasi sebagai Eril.

"Forensik kepolisian mengerjakan identifikasi dan penelusuran DNA, untuk meyakinkan jika mayat yang diketemukan itu betul, yaitu ananda Eril. Kamis siang pihak kepolisian memberikan verifikasi jika mayat yang diketemukan tempo hari ananda Emmeril Kahn Mumtadz," kata dia.

Awalnya, Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland memberitahukan terkait penemuan jenazah di Bendungan Engehalde di Bern. Mayat itu diduga WNI yang mengalami kecelakaan di Sungai Aare pada 26 Mei 2022.

"Pada Rabu pagi, seseorang pria tidak bernyawa ditolong dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum sebagai WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022. Dalam hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan jika seseorang pria tidak bernyawa tergelimpang di air di Bendungan Engehalde di Bern. Spesialis dari polisi maritim dari polisi Cantonal Bern dapat menemukan mayat di cekungan limpahan kemudian menyelamatkan dan bendung. Hanya bisa dipastikan jika pria itu telah wafat," catat Police.be.ch.


Pencarian yang banyak dicari:
  • jenazah eril telah ditemukan
  • emmeril kahn mumtadz
  • putra gubernur jawa barat
  • ridwan kamil
  • ditemukan dibendungan engehalde, bern, swiss
  • alamarhum ananda eril