Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Haru Santri dari Garut Ingin Mondok ke Jambi Jalan Kaki

GARUTSELATAN.NET - Cerita Santri dari Garut Ingin Mondok ke Jambi Jalan Kaki. Ya allah berikanlah kemudahan untuk remaja ini,  malam ini kami terenyuh mendengar kata-kata santri yang kami temui ia sedang berjalan kaki di Jalan tran sumatra KM 03 Way Baka. 

Cerita Haru Santri dari Garut Ingin Mondok ke Jambi Jalan Kaki


Saat kami mau ngisi bensin, sang santri jalan kaki dipinggir jalan, saat kami tanya? Pemuda ini menjawab mau mondok di Jambi dan ia berasal dari Garut, Minggu (19/06/2022).

Firman adalah salah satu santri dari kampung Halimun Desa Jaya Mekar, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Jawa Barat hendak berangkat mondok ke Jambi.

Pada saat berangkat dari Garut hari Sabtu tanggal 18 Juni 2022 sehabis subuh menaiki bus dari Garut tujuan Bandung, setelah transit turun lalu nyambung naik mobil bus jurusan Merak, dan setelah turun dari bis di kantong masih ada sisa uang Rp. 25 000 untuk membeli tiket kapal ferry.

Dan akhirnya firman naik kapal Ferry dari Merak menuju ke pelabuhan Bakauheni setelah sampai di pelabuhan Bakauheni Firman kebingungan mengingat uang untuk ongkos bus ke jurusan jambi sudah tidak ada lagi.

Artikel Menarik: Motivasi Dan Kata Puitis Untuk Yang Usahanya Selalu Diabaikan, Cocok Buat Di status Fb, Wa, Ig, Dan Lainnya 


Dan akhirnya Nekat berjalan kaki untuk menuju Pondok Pesantren yang ada di jambi, setelah berjalan kaki sejauh 3 km di Pom bensin garuda hitam bertemu sama Radmiadi salah satu pendiri Perahu Pustaka Lampung, dan di tanya tujuannya hendak kemana.

Firman: saya mau mondok ke Jambi pak tapi ke habisan ongkos terpaksa saya jalan kaki katanya, dan akhirnya Radmiadi mengajak untuk menginap bermalam di rumahnya, setelah pagi Firman di carikan mobil jurusan jambi dan kebetulan Pimpinan Redaksi Media Newslan.id mempunyai relasi mobil bus jurusan trayek pulau Jawa Sumatra.

Selanjutnya, ada beberapa hamba allah yang baik hati memberikan uang untuk firman bekal di jalan. Pada pukul 15:05  bus Prima Abadi jurusan Jawa Pekan Baru datang pas di luar tol di pelabuhan Bakauheni dan Firman dititipkan ke Bus jurusan yang melewati tujuannya.

Kemudian setelah sesampainya di Rumah Makan Perwakilan Pamenang Merangin Jambi, Rencana team Media Newslan.id akan mengantarkan Firman ke Pesantren Syifaul Huda yang berada di desa Mampun Baru, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.


Pencarian yang banyak dicari:
  • cerita haru santri 
  • santri dari garut
  • firman kehabisan ongkos
  • pondok pesantren syifaul huda manpun baru jambi
  • carikan bus ke jambi
  • perahupustaka bakauheni lampung
  • kp halimun desa jaya mekar kec. pakenjeng, garut