Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Calon Guru Penggerak Angkatan 7 Sudah Pengumuman Hari Ini

Calon Guru Penggerak Angkatan 7 Sudah Pengumuman Hari Ini - Hari ini, sekitar jam 04.00 wita, di SIM PKB, saya membuka akun pribadi untuk guru yang saya miliki. Dan ternyata, sudah pengumuman kelulusan Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 7. Pengumuman awalnya, diberitahukan tanggal 13 Juni 2022.

Calon Guru Penggerak Angkatan 7 Sudah Pengumuman Hari Ini
Pengumuman 


Namun, kemudian diundur. Dan ternyata, pengumuman seleksi CGP Angkatan 7, hari ini (25/06/2022). Saya memang, ikut mendaftar seleksi CGP Angkatan ke-7. Untuk  wilayah Kalimantan timur, yang mengikuti seleksi tahap 1, lumayan banyak. 


Di Samarinda, dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK,yang mendaftar sampai batas waktu yang ditentukan sekitar 700 orang. Kalau ditotal secara keseluruhan dikabupaten/ kota kaltim, ada ribuan yang mendaftar.


Baca Juga : Beberapa Jejak Usaha Bisnis Nabi Muhammad SAW yang Layak Diteladani Umat Islam


Dari pengumuman seleksi tahap 1 CGP, yang dinyatakan lulus wilayah kaltim, sekitar 238 orang. Dan untuk wilayah Kota Samarinda, yang dinyatakan lulus sekitar 47 orang dengan rincian 1 orang dari TK, 34 orang dari SD, 3 orang dari SMP, dan 9 orang dari SMA/SMK.


Pada Angkatan kedua CGP, yang dinyatakan lulus sebanyak 20 orang, kemudian angkatan kelima, yang dinyatakan lulus, sekitar 33 orang, dan sekarang angkatan CGP ketujuh, yang lulus sekitar 47 orang, untuk wilayah Kota Samarinda.


Memang jumlahnya sangat sedikit, yang lulus dan bisa lanjut ke Tahap kedua, yaitu tes mengajar dan wawancara. Namun itulah hasil yang telah diumumkan oleh Kemendikbud, Riset, dan Teknologi.


Memang jumlah yang lulus, tidaklah banyak, mungkin disesuaikan dengan kuota dan anggaran pemerintah yang disediakan, untuk kegiatan Pendidikan calon Guru Penggerak sampai dengan selesai selama 6 bulan Pendidikan Calon Guru Penggerak (CGP).



Dan, alhamdulillah, penulis bersyukur, dari 47 orang, yang masuk pengumuman kelulusan CGP Angkatan ke-7, nama penulis salah satunya. 


Untuk tahap selanjutnya, adalah persiapan mengikuti tahap kedua, yaitu tes microteaching, mengajar tanpa murid secara daring, dan mengikuti tes wawancara, yang juga dilaksanakan secara daring. Yang di nilai oleh dua orang penilai atau Assesor dari kemendikbud.


Bagi teman-teman Kompasianer, yang mengikuti seleksi CGP Angkatan Ke-7, dan dinyatakan lulus, penulis ucapkan " Selamat atas kelulusannya di seleksi Tahap 1 CGP, angkatan ke-7. " Dan tetap semangat, untuk lanjut ketahap selanjutnya.


Untuk Pengumuman kelulusan CGP Angkatan ke-7, bisa dilihat di link berikut : https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/unduhan/