Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Pengembangan Karir Protean Guru

Ada Pengembangan Karir Protean Guru

Oleh: Iwan Sumantri

Cibadak, 25 Pebruari 2020. Seperti biasanya, minimal seminggu sekali KGB Sukabumi melalui kegiatan rutinnya TPD (Temu Pendidik Daerah) menyediakan dan menggelar bincang-bincang para guru yang tergabung dalam KGBN Sukabumi melalui google meetnya

Dalam TPD 48 nya mengupas tentang pengembangan karir protean guru dengan nara sumber yang piawai dan menggarirahkan para peserta dengan paparannya yang menarik dan memantik para pesertanya yaitu mba Rofiqoh Nur Istighfar (Guru Opi) dari kampus guru cikal . Dipandu host berpengalaman yang tak kalah piawainya dalam memainkan kata  mba Deva Ridiana (KGB Sukabumi) serta moderator mba nopiyani yang lincah dan energik sehingga suasna menjadi hidup dengan diskusi dan tanya jawab.

Menjadi guru adalah pilihan mulia. Namun, jika bisa mengembangkan diri dalam hal karir, maka jawabannya tentu saja bisa. Karir guru tidak hanya sebatas kepala sekolah dan pengawas saja. 

Guru adalah insan dinamis yang mampu mengembangkan karir dalam berbagai bidang ilmu. Apalagi menghadapi era digital dan pandemi saat ini. Apa itu karir protean guru? Kira-kira apa saja karir yang memungkinkan guru melakukan upgrade di masa sekarang? 

Hal tersebut diatas di kupas tuntas oleh sang nara sumber mba Rofiqoh Nur Istighfar.


Baca JugaInfo Pelatihan Buat Guru                                   


Hasil dari temu pendidik 48 tersebut, guru ataya mencatat hasil sebagai berikut :

Jika anda seorang guru yang mempunyai minat menulis, menguasai dalam conten creator, ingin jadi pelatih handal, fotografer, blogger, komikus dan profesi lain atau bapak ibu guru belum menemukan bakat dan minat tapi ingin mempunya karir protean sesuai minat, asal anda anggota KGB (Komunitas Guru Belajar) di daerah masing-masing, maka kesempatan itu ada di depoan mata, maka ayo bergabung di pengembangan karir guru. Free bimbingan dan pengarahan dan dapatkan benefit atau jenjang karis secara profesional

Saatnya untuk memulai dan  menggapai asa tersebut. Daftarkan segera sebelum tangal 28 Februari 2021. 

Isi link berikut : http://bit.ly/DaftarGuruBerkarier

Catatan Untuk daerah Sukabumi:

Informasi lebih lanjut

Silahkan hubungi : 

@EdieGunaone (ketua KGB Sukabumi) 

Noviyani : 085603760379 (ketua karir KGB Sukabumi)


#kgbsukabumi

#tpd48

#kampusgurucikal

#komunitasgurubelajar