Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resensi: PANDEMI BIKIN MELEK TEKNOLOGI



GHIRAHBELAJAR.COM, Oleh: Yolanda Raesa Fanny

Menggebuk Pagebluk adalah buku yang diterbitkan oleh Penerbit Pustaka Sedayu dan Blog Ghirah Belajar.com. Buku ini merupakan cetakan pertama pada bulan September 2020 yang diterbitkan secara gratis dalam bentuk digital. Buku ini merupakan kumpulan ide–ide dari berbagai kalangan dan lintas generasi. Dimana kumpulan ide ini mengangkat pembahasan adanya pandemi covid-19 yang berpengaruh pada pendidikan, ekonomi, politik dan teknologi.
Semenjak adanya pandemi covid-19 kita diharuskan untuk beribadah, belajar dan bekerja dari rumah untuk mencegah penularan covid-19, namun angka kematian dan angka positif virus covid-19 semakin tinggi setiap harinya, bukan hanya itu PHK pada karyawan pun tinggi karena perusahaan tidak mampu membayar gaji karyawan nya. Meskipun pemerintah sudah membuat keputusan agar kita melakukan physical distancing dan mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada, tetap saja banyak yang tidak mematuhi dan melanggar protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Bukan hanya virus covid-19 yang berbahaya, ternyata infodemik jauh lebih berbahaya menurut WHO, karena informasi yang kita terima belum tentu sepenuhnya benar. Penyebarannya pun jauh lebih cepat dari pada virus covid-19. Kita bisa menjaga jarak dengan individu lain, tetapi apakah kita bisa menjaga jarak dengan kecanggihan teknologi? Tentu jawabannya tidak karena revolusi industri 5.0 sudah semakin canggih. Kecanggihan ini membuat kita diharuskan untuk melek teknologi.

Buku yang memiliki banyak judul didalamnya dan saling berkaitan memiliki latar belakang dari pengalaman-pengalaman penulis serta fakta-fakta yang ada. Cara penyampaiannya sangat santai, meskipun ada sebagian kata yang kurang dimengerti namun tidak mengurangi pengetahuan para pembaca.

Buku ini cocok dibaca untuk kalangan remaja keatas, karena mereka dapat memahami apa tujuan penulis menulis buku ini. Masyarakat awam akan memiliki wawasan yang luas dan lebih paham tentang pandemi covid-19.

#RMP2020



Disclaimer: Artikel ini merupakan kiriman dari peserta Give Away Menggebuk Pagebluk