Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resensi: EFEK PAGEBLUK YANG MELANDA INDONESIA




GHIRAHBELAJAR.COM, Oleh : Azzahra Risni Tasya Ilawiya


Judu Buku : Menggebuk Pagebluk

Halaman : vii x 110 halaman , ukuran 14 x 20 cm

Penerbit : Pustaka Sedayu

Penulis : Ahmad Soleh, dkk.

Pengantar : Edi Setiawan




Menggebuk Pagebluk adalah buku yang menggambarkan kondisi Indonesia saat ini yang sedang dilanda oleh pagebluk yang bernama Covid-19. Ditulis oleh Ahmad Soleh dkk yang dimana dicetak pada 1 September 2020. Dimana yang didalamnya berisi kasus akibat adanya Covid-19 dari sudut pandang para penulis.

Dalam buku Menggebuk Pagebluk ini sudah dituliskan beberapa kasus akibat adanya Covid-19 yaitu, salah satunya karena adanya pagebluk ini pemerintah menjadikan kegiatan belajar mengajar melalui online, baik murid ataupun guru harus selalu menyediakan yang namanya internet dan device. Dengan ini guru dan murid pun masih bisa melakukan belajar ataupun mengajar.

Buku ini juga membahas tentang adanya cyberbullying. Dimana cyberbullying kerap terjadi didalam sosmed ( social media) seperti instagram, facebook, dan juga twitter dsb. Adapun juga buku ini menjelaskan bagaimana keadaan berubah semenjak adanya Covid-19 ini , seperti orang-orang yang takut dan khawatir terhadap diri nya sendiri maupun keluarga atau kerabat terdekat. Mental dan kesehatan orang-orang di masa pandemi ini pun terganggu dan berdasarkan data Kementerian Kesehatan kasus Covid-19 ini pun semakin menaik , dan belum adanya kabar pandemik ini akan menurun. Menurut buku ini banyak orang yang berusaha untuk bisa terbiasa dengan aturan-aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah.

Dari buku Menggebuk Pagebluk ini kita semua bisa mengambil sisi positifnya dan tidak harus selalu mengambil sisi negatifnya misalnya, seperti kita bisa lebih peduli pada kesehatan kita, saling membantu, dengan adanya sosial distancing kualitas udara yang banyak akan polusi nya ini bisa berkurang atau bahkan membaik, dan memiliki waktu quality time dengan keluarga di rumah. Ya , seperti yang sudah dituliskan oleh para penulis dalam buku ini adapun juga masalah yang membuat kita semua kewalahan dalam menghadapi era pagebluk ini.

Dari isi buku ini kita dapat menyimpulkan bahwa buku ini sangatlah cocok untuk kita semua yang sedang menjalani social distancing, cobalah untuk membaca buku ini , karena buku ini bisa membuka pandangan kita terhadap dunia yang sedang sakit ini, karena banyak hal yang bisa kita pelajari dari buku ini. Seperti yang dikatakan buku ini bahwa kita juga harus menjalaninya dengan doa dan ikhtiar , dan tidak selalu meremehkan pagebluk Covid-19 ini.


Disclaimer: Artikel ini dipublikasi ulang dari tautan: https://resensimenggebukpagebluk.blogspot.com/2020/10/resensi-buku-menggebuk-pagebluk.html?m=1

Artikel ini merupakan kiriman peserta Give Away Menggebuk Pagebluk