Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resensi Buku Menggebuk Pagebluk Ahmad Soleh dkk



GHIRAHBELAJAR.COM, Oleh: Ahmad Rizal Tri Maulidian

Judul : Menggebuk PageblukPenerbit : Pustaka Sedayu
Penyusun : Ahmad Soleh dkk
Cetakan : I, September 2020
Tebal Buku : vii x 110 halaman

Menggebuk Pagebluk adalah buku yang disusun oleh Ahmad Soleh dkk yaitu perkumpulan dari penggerak literasi bangsa. Pustaka Sedayu menerbitkan buku ini pada bulan September tahun 2020.
Buku ini berisi tentang bagaimana umat manusia menghadapi keadaan Pagebluk seperti saat ini. Dari buku ini kita dapat memperoleh bagaimana mengatasi bullying, politik, sosial-budaya, dan masalah belajar saat pandemi. Pembahasan di dalamnya mengajak kita untuk berpikir secara rasional dalam menghadapi masalah.

Menggebuk Pagebluk diterbitkan karena dewasa ini ambyarnya seluruh kehidupan manusia dari mulai pendidikan, ekonomi, sosial-budaya, bahkan norma pun mulai terkikis. Pendidikan yang digurui oleh smartphone berdampak borosnya pembelian paket data dan menjauhkan kehidupan sosial bermayarakat dilingkup belajar mengajar. Peran orang tua saat pagebluk sangat penting dalam menghadapi cyberbullying demi keselamatan psikis anak yang berdampak bagi kehidupan dimasa depan.

Dimasa pagebluk ini kita cukup mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka ikut serta mencegah penularan Covid-19. Pemimpin yang bijak pasti akan melindungi rakyatnya dan mengayomi menerima segala keluh kesah rakyat.

Di dalam buku ini kita memperoleh bagaimana cara bertahan hidup dimasa pandemi. Walaupun buku ini ditulis dengan tidak berkesinambungan tetapi penyajian nya menggunakan bahasa yang modern dan mudah di terima oleh seluruh kalangan terutama bagi kaum milenial yang lemah akan budaya literasi.
#LOMBAMENULIS20102020

Disclaimer: Artikel ini merupakan kiriman peserta Give Away Menggebuk Pagebluk